Timnas Indonesia Lakoni Laga Final AFF Suzuki Cup Besok

 

Beritapantura.net — Tim nasional sepak bola Indonesia bakal melakoni laga final leg pertana piala AFF Suzuki Cup 2020 melawan tim unggulan yakni Thailand, pada Rabu (29/12/2021) mendatang.

Indonesia berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan tuan rumah Singapura pada semifinal dengan skor agregat 5-3. Adapun Thailand lolos setalah mengalahkan sang juara bertahan Vietnam dengan skor agregat 2-0.

Pelatih timnas Indonesia, Sin Tae-Yong mengaku diuntungkan di laga final yang akan datang tersebut. Pasalnya pasukan Garuda mendapatkan waktu istirahat lebih banyak dibanding pasukan Gajah Putih.

“Kami mendapatkan istirahat lebih banyak. Ini bagus, karena dalam semifinal kami cuma punya dua hari untuk pemulihan,” ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sekedar informasi, Indonesia menyelesaikan semifinal pada Sabtu (25/12/2021), sedangkan Thailand baru selesai pertandingan semifinal pada Ahad (26/12/2021). Artinya Asnawi dan kawan-kawan punya waktu pemulihan satu hari lebih banyak.

Indonesia sendiri tidak asing menjalani laga final bertemu Thailand. Tercatat, sebelumnya Indonesia sudah pernah masuk Final piala AFF sebanyak 5 kali dan tahun ini adalah yang ke enam. Dari 5 kali tersebut 3 diantaranya melawan Thailand. Tapi sayang semuanya Indonesia belum pernah juara. Tahun ini menjadi pembuktian buat Indonesia kalau tim yang berjuluk Garuda tersebut bisa meraih juara. (ahr)

BACA JUGA  Harga Pupuk Mahal Dikeluhkan Petani

Check Also

Harga Pupuk Mahal Dikeluhkan Petani

Beritapantura.net, Rembang – Para petani mengaku kesulitan mendapatkan pupuk memasuki Masa Tanam (MT) di awal …

Lima Belas Guru Besar Ditetapkan Kemenag RI

  Beritapantura.net, Jakarta– Kementerian Agama menetapkan 15 guru besar ilmu agama dalam rangkaian acara Hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *