persis solo
Para Pemain Persis Solo. (media Persis)

Liga 2 2021 Usai, Persis Solo Juaranya

Beritapantura.net — Persis Solo jadi juara Liga 2 Indonesia. Bertanding di Stadion Pekansari Bogor Kamis (30/12/21) malam, Laskar Sambernyawa berhasil mengalahkan Rans Cilegon FC dengan skor 2-1.

Jalannya pertandingan, kedua tim yang telah memastikan tiket ke Liga 1 musim 2022 sama-sama  menampilkan permainan menyerang. Persis berhasil memimpin terlebih dahulu pada menit ke-40, lewat gol yang dilesakkan Irfan Bachdim yang menyambut umpan Sandi Sute. Keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Dua menit babak kedua berjalan, Persis Solo menggandakan keunggulan menjadi 2-0, kembali lewat aksi Irfan Bachdim yang menyambut assit dari Chrystna Bhagascara.

Pada menit ke-54, Rans Cilegon mendapatkan hadiah pinalti ketika Fabiano Beltrame melanggar Rifal Lastori di kotak terlarang. Dan Alfin Tuasalamony yang mengambil tendangan 12 pas berhasil memperkecil ketinggalan 1-2.

Keunggulan 2-1 bagi Persis Solo bertahan hingga selesai. Hasil ini membuat persis berhasil membalas kekalahanya di fase 10 besar. Kala itu persis kalah dengan sekor tipis 4-3.

Selain kedua tim tersebut ada satu lagi yang akan menjadi pendatang baru di Liga 1 musim depan. Dewa United memastikan diri lolos ke kasta tertinggi liga Indonesia setelah berhasil merebut posisi ke tiga. Dalam laga perebutan tiket tersebut Dewa United menang atas PSIM Yogyakarta dengan keunggulan 1-0.

(ahr)

BACA JUGA  KPK Dinilai Tak Konsisten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *