Naura Sabrina Galiyah (9)

Anak Meninggal Setelah Vaksin Dimakamkan Tanpa Autopsi

Beritapantura.net, Jombang– Naura Sabrina Galiyah (9) yang meninggal setelah disuntik vaksin Sinovac dimakamkan tanpa diautopsi. Polisi menyebut, orang tua korban menolak autopsi.

Naura meninggal pada Jumat (31/12) sekitar pukul 05.00 WIB. Bungsu dari 4 bersaudara, putri pasangan Joko (46) dan Marwatun (42) ini sempat opname 3 hari di RSUD Jombang.

Jenazah bocah asal Dusun Catak Gayam Selatan, Desa Catakgayam, Mojowarno, Jombang itu dimakamkan tanpa diautopsi. Hal itu dibenarkan Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas.

“Pagi itu juga dimakamkan jenazahnya,” kata Yogas kepada wartawan, Minggu (2/1/2022).

Ia menjelaskan, jenazah Naura tidak diautopsi karena keluarga korban menolak. Orang tua siswi kelas 4 SDN Catakgayam 1 itu juga tidak membuat laporan ke Polsek Mojowarno.

“Autopsi itu akan atas dasar kalau ada pengaduan dari keluarga korban. Kalau kami autopsi, dasarnya apa? Orang tuanya kan menerima, tidak ada tuntutan, menolak diautopsi juga,” terang Yogas.

Naura mengikuti vaksinasi COVID-19 di sekolahnya pada Rabu (22/12) sekitar pukul 10.00 WIB. Ia disuntik vaksin Sinovac dosis pertama karena usianya di bawah 12 tahun.

Siswi kelas 4 SDN Catakgayam 1, Mojowarno, Jombang ini mulai sakit pada Jumat (24/12) setelah pulang sekolah. Saat itu, ia menderita panas tinggi, muntah-muntah dan muncul ruam-ruam merah di sekujur badannya.

Orang tuanya membawanya berobat ke beberapa tempat sejak Sabtu (25/12) pagi. Mulai ke bidan terdekat, orang pintar, Puskesmas Mojowarno, hingga ke RSUD Jombang.

Bocah berusia 9 tahun itu sempat opname 3 hari di RSUD Jombang. Naura meninggal dunia di rumah sakit pelat merah tersebut pada Jumat (31/12) sekitar pukul 05.00 WIB.

BACA JUGA  LI Ditutup, Bupati : Jika Dibiarkan Dikhawatirkan Menjadi Lokalisasi Terbesar Di Asia

Check Also

Harga Pupuk Mahal Dikeluhkan Petani

Beritapantura.net, Rembang – Para petani mengaku kesulitan mendapatkan pupuk memasuki Masa Tanam (MT) di awal …

Lima Belas Guru Besar Ditetapkan Kemenag RI

  Beritapantura.net, Jakarta– Kementerian Agama menetapkan 15 guru besar ilmu agama dalam rangkaian acara Hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *