Pemandangan Bendungan Randugunting Blora

Jokowi Resmikan Bendungan Randugunting Blora

Beritapantura.net, Blora – Bendungan Randugunting telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (5/1/2021).

Pada agenda peresmian tersebut, Jokowi yang tiba di lokasi, di Kecamatan Japah, Kabupaten Blora menyempatkan diri untuk menebar bibit ikan di bendungan yang telah tergenang air. Dalam bicaranya, ia mengatakan Bendungan Randugunting dapat menampung 14,42 juta meter kubik. Selain itu, bendungan ini dapat mengaliri 650 hektare sawah yang berada di Kabupaten Blora, Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang.

“Berharap dengan terselesaikan waduk Randugunting di Blora ketahanan pangan kita semakin baik. Kunci dari ketahanan pangan adalah air, dan air itu akan ada jika kita memiliki waduk sebanyak-banyaknya,” kata Jokowi dalam bicaranya dilansir dari detik.com .

Dia berharap dengan terselesaikannya bendungan Randugunting juga menambah daya tarik pariwisata untuk Kabupaten Blora dan sekitarnya.

“Yang terakhir, disekitar kita juga diharapkan waduk ini (Randugunting) bisa tempat pariwisata yang sangat baik untuk Kabupaten Blora dan masyarakat Kabupaten Blora. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Dan dengan Bismillaahirrohmaanirrohiim waduk Randugunting di Kabupaten Blora di Provinsi Jawa Tengah pada siang hari ini saya nyatakan diresmikan,” katanya.

Usai berpidato Jokowi menyempatkan berdialog dengan petani dan warga lokal. Setelah itu dilanjutkan dengan pohon yang didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Blora, Arif Rohman.

Jokowi juga menyempatkan menyapa warga yang menerima bantuan sembako, dan kemudian menerima prasasti peresmian.

(dtc/ahr)

BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Diminta Berperan Aktif Dalam PPKM Mikro

Check Also

Lima Belas Guru Besar Ditetapkan Kemenag RI

  Beritapantura.net, Jakarta– Kementerian Agama menetapkan 15 guru besar ilmu agama dalam rangkaian acara Hari …

Bupati Pati

Bupati Rotasi Beberapa Posisi OPD

Beritapantura.net, Pati–Perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, ditindaklanjuti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *