Piala Wali Kota Solo 2021 Resmi Ditunda
Sepak Bola : Logo Turnamen Pra Musim Piala Wali Kota Solo.

Piala Wali Kota Solo 2021 Resmi Ditunda

Jateng, Solo – Update terbaru dari turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 mendatangkan kabar mengejutkan. Sehari menjelang kick-off, turnamen tersebut resmi ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan, karena belum memperoleh izin pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia.

Keputusan tersebut juga diambil karena situasi COVID-19 di Jawa Tengah yang semakin tidak kondusif. “Mengingat situasi COVID-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, atas nama Satgas COVID-19 daerah sudah berkoordinasi dengan PSSI dan stakeholder lain, pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Wali Kota Solo ditunda sampai menunggu situasi COVID-19 mereda,” ujarKabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Keputusan menunda Piala Wali Kota Solo 2021 sudah dianggap tepat, dikarenakan sampai Senin (28/6/2021) angka penularan COVID-19 di Jawa Tengah bertambah 2.143 orang. Piala Wali Kota Solo 2021 sebelumnya telah mengalami penundaan pada 20 Juni lalu akibat melonjaknya kasus positif COVID-19 di Jawa Tengah. Selanjutnya jadwal turnamen pramusim tersebut kemudian digeser menjadi 29 Juni sampai 4 Juli 2021.

Akan tetapi, Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan diikuti delapan tim terbaik di Indonesia urung digelar. Delapan tim yang ikut serta adalah RANS Cilegon FC, Persis Solo, Sriwijaya FC, AHHA PS Pati, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, Arema FC, dan Bali United.

Sementara itu, Ketua Organizing Commitee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda, masih optimistis turnamen masih bisa digelar sesuai rencana. Pada H-1 jelang pertandingan seluruh klub peserta hanya sepakat menunda jumpa pers dengan media.

“Turnamen pasti jadi. Semua (peserta) sudah disini, masa saya suruh pulang?” tegas Cahyadi Wanda.

Sampai berita ini rilis, belum ada pernyataan resmi dari Panitia Pelaksana Piala Wali Kota Solo 2021. Namun perkembangan tentang nasib turnamen tersebut akan diketahui dalam waktu dekat. (IN)

BACA JUGA  Riabuan Ikan Mati Mendadak Di Sungai

Check Also

Ditunda : Instastory Atta Halilintar Setelah Mengetahui Turnamen Pramusim Ditunda. (instagram)

Begini Reaksi Atta Halilintar Usai Mengetahui Piala Walikota Solo Ditunda

Olahraga – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, terkejut setelah mengetahui turnamen pramusim Piala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *