Peristiwa : Tim Sar Gabungan Sedang Melakuakan Pencarian Korban Hilang KMP Yunicee. (AHMAD RIFA'I / BERITA PANTURA)
Peristiwa : Tim Sar Gabungan Sedang Melakuakan Pencarian Korban Hilang KMP Yunicee. (AHMAD RIFA'I / BERITA PANTURA)

Tragedi KMP Yunicee: 7 Dinyatakan Meninggal, 6 Masih Hilang

Bali – Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di selat Bali pada selasa kemarin. Kapal penumpang tersebut berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Dilansir dari CNN Indonesia, Kapal berlayar dengan 41 satu penumpang dan belasan anak buah kapal. Dari semua korban, dilaporkan 44 orang selamat, 7 meninggal dunia, dan 6 masih dalam pencarian.

Saat ini Tim Sar gabungan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Upaya dilakukan dengan mengerahkan 1 unit RIB, KMP Samudra Utama, KMP Sukarya, 2 unit Tagboat (Joyo boyo dan Perkasa), dan 1 unit speed boat.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Syamsi menduga kronologi KMP Yunicee tenggelam akibat terbawa arus. Kemudian kapal miring dan tenggelam.

“Saya kira kronologi yang dipadat di lapangan itu, dia terbawa arus, kemudian langsung miring, langsung tenggelam gitu. Kan arusnya di selat bali memang kencang,” jelasnya.

KMP Yunicee rute Ketapang-Gilimanuk memiliki panjang 56,5 meter dengan lebar 8,6 meter. Berwarna putih dengan motif merah dan biru. (AR)

BACA JUGA  Presiden Jokowi: Mau Tidak Mau PPKM Darurat Harus Segera Dilakukan

Check Also

Kapal : Wajah KMP Yunicee Sebelum Tenggelam. (AHMAD RIFA'I / BERITA PANTURA)

KMP Yunicee Tenggelam Di Pelabuhan Gilimanuk

Bali − Sebuah kapal penumpang dengan nama KMP Yunicee tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk Bali, pada Selasa petang (29/6/2021). Sampai berita ini dimuat, belum ada konformasi …

Demak Diprediksi Akan Tenggelam, Begini Tanggapan Bupati Demak

Demak, Jateng – Salah satu pakar dari Institut Teknologi bandung (ITB) yang mengungkapkan prediksi tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *