Figur : Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (A. ULIN NUHA / BERITA PANTURA)

Soal PPKM Darurat, ini kata Wagub DKI Jakarta

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal wacana pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jakarta. Dia mengatakan belum ada keputusan untuk melaksanakan PPKM Darurat di Jakarta karena masih dalam proses pembahasan.

Saat ini, kebijakan yang lebih ketat dari PPKM masih di bahas oleh menteri koordinator dan menteri terkait serta para pimpinan daerah. “Jadi baru dibahas, kita tunggu saja pengumuman dari Pak Menko. Detailnya saya tidak bijak kalau menyampaikan mendahului,” kata Wagub DKI Jakarta tersebut di Balai Kota Jakarta, Selasa malam (29/6/2021).

Menurutnya, dalam pembahasan kebijakan baru itu perlu dibahas adanya pengetatan dari kebijakan yang sudah ada. “Prinsipnya perlu ada pengetatan. Itu saja yang bisa saya sampaikan ya,” kata Riza. Ketika ditanya kesiapan jika nanti diputuskan di Jakarta harus dilakukan PPKM Darurat, Riza mengatakan Pemprov DKI Jakarta siap melaksanakan kebijakan yang diambil dan diputuskan oleh pemerintah pusat.

“DKI siap melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Untuk keuangan yang dibutuhkan nanti sama-sama kita atasi dengan pemerintah pusat,” kata Riza. Riza mengatakan, rapat pembahasan kebijakan tersebut masih akan dilanjutkan Rabu (30/6) pagi.

Sebelumnya beredar informasi Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas bersama jajarannya dan para gubernur. Rapat tersebut dikabarkan membahas kemungkinan penerapan PPKM Darurat, termasuk untuk wilayah DKI Jakarta.

Penerapan PPKM Darurat itu diwacanakan selama dua pekan. Selama kurun waktu tersebut, mungkin restoran dan mal akan ditutup, sedangkan perkantoran diharuskan menerapkan sistem bekerja dari rumah (Work From Home) untuk seluruh karyawan (100 persen). (UN)

BACA JUGA  PPKM Mikro Darurat Akan Diterapkan

Check Also

Kapolres Pati Ingin Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Kapolres Pati Ingin Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Pati – Guna antisipasi lonjakan pendatang atau arus mudik menjelang akhir tahun 2021, Kapolres Pati …

Jatim Park 2 Segera Uji Coba Operasional

Jatim, Batu – “Kota Batu diberikan dua kuota, Jatim Park 2, dan Selecta. Kementerian yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *