Loker : Logo Badan Statistik Kabupaten Pati
Loker : Logo Badan Statistik Kabupaten Pati

Cara Mendaftar Lowongan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati

PATI – Lowongan posisi untuk petugas sensus penduduk SP2020-Long form untuk wilayah kerja kabupaten Pati telah dibuka oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati.

Posisi yang dibutuhkan adalah menjadi Koordinator Tim (kortim) dan Petugas Pendata Lapangan (PPL).

Adapun syarat dan kualifikasi untuk kedua posisi ini adalah;

Berpendidikan minimal tamat SMA/sederajat dengan rentang usia 18 -50 tahun, kemudian pelamar tidak berstatus sebagai ASN, ataupun menjadi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjan Kerja (PPPK/P3K), adapun persyaratan umum selanjutnya yaitu sehat jasmani dan rohani. Dalam mengantisipasi penyebaran covid-19, pelamar nantinya akan dites bebas Covid-19 oleh pihak BPS Pati.

Bagi pelamar yang mempunyai pengalaman minimal satu tahun pada kegitan BPS termasuk servei atau sensus, tentunya akan lebih menjadi nilai plus oleh panitia seleksi.

Dalam menunjang pendataan ini, tentunya perlu disiapkan smartphone dengan kualitas yang memadai. Adapun smartphone kalian perlu mempunyai spesifikasi;
– Android spesifikasi OS miniman versi 4.42 (kitkat).
– Mempunyai ukuran layar 4,5 inch
– Porcessor Quadcore 1,2 Ghz
– Minimal RAM 2 GB
– Internal memory dengan kapasitas minimal 1 Gb

Pendaftaran dan seleksi penerimaan akan dibuka tanggal 1 Juli mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Tahapan pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan 7 Juli. Akan ada Pre Test dari BPS Pusat sehari berikutnya pada tanggal 8 Juli. Pengumuman Pre Test tanggal 13 kemudian Registrasi Ulang tanggal 14 -16 Juli.

Adapun dokumen lamaran yang perlu dipersiapkan antara lain
Foto scan KTP dan Ijazah, surat pernyataan tempat tinggal (keterangan domisili), Screenshoot spesifikasi Smartphone, Form Biodata, Pas foto berwarna ukuran 4×6, surat keterangan jika pernah mengukuti kegitan sensus dan daftar riwayat hidup.

BACA JUGA  Data Penerima Bansos di Jateng Banyak Yang Perlu Direvisi

Pastikan surat lamaran kalian ditulis dengan tangan. Untuk informasi lebih lengkap kunjungi webisite patikab.bps.go.id. atau datang langsung di kantor BPS Pati jalan Pati – Kudus KM 3, kecamatan Margorejo dengan tetap patuhi Prokes 5 M. (IN)

Check Also

Lowongan Kerja Guru Jawa Tengah

Beritapantura.net — Bagi anda yang membutuhkan informasi lowongan pekerjaan, kami infokan bahwa dari SMK Gajah …

Info Loker Pati dan Sekitarnya

Info Loker Pati dan Sekitarnya

Pati – Ada beberapa perusahaan di Bumi Mina Tani yang butuh tenaga kerja tambahan. Diantara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *