PENGARAHAN : Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto Memberikan Arahan Khusus Kepada Bhabinkamtibmas. (AHMAD RIFA’I / BERITA PANTURA)
PENGARAHAN : Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto Memberikan Arahan Khusus Kepada Bhabinkamtibmas. (AHMAD RIFA’I / BERITA PANTURA)

Bhabinkamtibmas Diminta Berperan Aktif Dalam PPKM Mikro

Jateng, Brebes –  Dalam Upaya mengendalikan sebaran Kasus Covid-19, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto memberikan Arahan Khusus kepada Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan dengan menugaskan  anggotanya untuk berinovasi di dalam PPKM mikro.

Dalam arahanya Kapolres Brebes mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak di masyarakat. Maka dari itu setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya Bhabinkamtibmas harus mengetahui, terutama dalam hal mengendalikan sebaran Covid yang saat ini cenderung ada peningkatan.

“Para Bhabinkamtibmas  tentunya jua harus selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan Imunitas, kita merupakan garda terdepan dalam upaya pencegahan covid -19″pungkas Kapolres Brebes, Selasa (29/06) pagi tadi di Auditorium Universitas Muhadi Setia Budi.

AKBP Faisal juga menambahkan, Bhabinkamtibmas harus mengetahui seluruh permasalahan yang terjadi di lingkungan binaan, termasuk bersinergi dengan Pak Kepala desa dan juga Babinsa dalam menekan angka penyebaran Covid -19.

“Tentunya bhabinkamtibmas harus tahu peran dan  langkah bersama satgas Covid -19 apabila terjadi kenaikan Covid -19 untuk melakukan isolasi terpusat yang dilakukan di desanya” ujar AKBP Faisal.

Lanjut, Kapolres juga mengingatkan agar selalu sambang desa binaanya dan berikan edukasi prokes. Dimaksudkan supaya masyarakat patuh terhadap aturan yang ada guna menekan penyebaran Covid-19.

Untuk perkembangan data, pada momen ini Kapolres Brebes juga memberikan tugas untuk bhabinkamtibmas dalam berinovasi di PPKM mikro dan akan di lombakan, agar para bhabinkamtibmas semangat dalam melakukan tugasnya.

Selain memberikan arahan, Faisal juga mendengarkan hambatan yang menjadi kendala para bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Dari keluhan salah satu anggotanya Brigadir didik (29) mengungkapkan bahwa dia membina hampir 10 ribu masyarakat di desa Tonjong, dengan Medan yang di dominasi oleh dataran tinggi pengunungan sehingga memerlukan kendaraan dinas.

BACA JUGA  Mal di Semarang Kembali Dibuka

Mendengar hal tersebut, Kapolres Brebes mengungakapkan agar kekurangan kendaran dinas Insyallah akan di penuhi segera, hal itu untuk mendorong kinerja lebih baik lagi. (AR)

Check Also

Kapolres Pati Ingin Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Kapolres Pati Ingin Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Pati – Guna antisipasi lonjakan pendatang atau arus mudik menjelang akhir tahun 2021, Kapolres Pati …

Jatim Park 2 Segera Uji Coba Operasional

Jatim, Batu – “Kota Batu diberikan dua kuota, Jatim Park 2, dan Selecta. Kementerian yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *