Menerangkan : Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy Sedang Memberikan Informasi Kepada Media. (AHMAD RIFA'I / BERITA PANTURA)
Menerangkan : Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy Sedang Memberikan Informasi Kepada Media. (AHMAD RIFA'I / BERITA PANTURA)

Bersama TNI, Polda Jateng Akan All Out Terapkan PPKM Darurat

Jateng, Semarang  – Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah menyatakan akan kerja dengan maksimal atau All Out mengawal dan melaksanakan kebijakan Pemerintah terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di wilayah tugasnya.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy menyampaikan, seluruh jajaran kepolisian Jawa Tengah siap melaksanakan PPKM darurat.

“Kami bersama TNI, akan All Out melakukan pengetatan pembatasan yang sudah berlaku,” kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (1/7).

Dalam hal ini, kata Iqbal, Polda Jawa Tengah bakal menerjunkan 1.520 personel kepolisian untuk melaksanakan kebijakan pengganti sementara PPKM Mikro tersebut.

Disisi lain, Iqbal menyebut, dengan diberlakukannya PPKM Darurat  pada tanggal 3 Juli, diharapkan dapat berjalan dengan ketat. Dikarenakan saat ini tren penularan dan penyebaran virus corona cukup memprihatinkan.

Ia melanjutkan, selain Polisi dan TNI, peran masyarakat juga penting untuk memutus rantai penularan Covid-19. Menurutnya, dalam hal ini kuncinya terletak pada kesadaran masyarakat.

“Tanpa peran serta dan kesadaran masyarakat tentunya tidak akan berhasil. Disiplin jalankan protokol kesehatan dan kerjasama di butuhkan. Sehingga kehidupan masyarakat akan pulih secara cepat,” tutup Iqbal. (AR)

BACA JUGA  Lakasanakan PPKM Level 4, Pati Tetap Tutup Akses Masuk Kota

Check Also

Kapolres Pati Ingin Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Kapolres Pati Ingin Desa Siagakan Posko PPKM Mikro

Pati – Guna antisipasi lonjakan pendatang atau arus mudik menjelang akhir tahun 2021, Kapolres Pati …

Desa Tempuran Jadi Sasaran TMMD Kodim Demak

Jateng, Demak – Kodim 0716/Demak bersama Pemkab Demak menggelar rapat koordinasi TMMD Sengkuyung tahap III …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *